Apa Yang Terjadi Jika Di Bumi Tidak Ada Air

Oasis dipadang pasir (pic Google)
Kalian pasti tahu kalau di Planet Bumi yang indah ini permukaan nya di selimuti air sebesar 71%. Dan kalian harus tau kalau di dalam tubuh kita ini sebagai manusia dan semua makhluk hidup yang hidup di bumi pasti membutuhkan air, lalu pernahkan kalian berpikir apa yang akan terjadi jika di bumi kita ini tidak ada air atau air tiba tiba menghilang?


sahabat Tulisan Panda Pasti kalian mudah menjawabnya, singkat jawaban adalah pasti semua makhluk hidup di bumi ini akan punah, dari hewan, tumbuhan, sampai kita yang hidup di sini pasti akan tidak tahan dan pasti akan mati. Lalu apa yang akan terjadi pada bumi kita jika kita semua punah karena di bumi tidak ada air?

Hal Pertama Yang Terjadi Di Bumi Jika Tidak Ada Air

1. Bumi akan menjadi sangat panas

Kalian harus tahu kalau lautan kita ini menyimpan Karbondioksida ( Co2 ) terbanyak di muka bumi, dan kalu Air tiba-tiba menghilang apa yang akam terjadi? Gas Karbondioksida ( Co2 ) ini akan bebas berterbangan dan mengudara dan terperangkap di Atmotsfer.

Baca juga : Kenapa ikan masih hidup walau dibekukan selama 2 tahun

setelah itu munculah efek rumah kaca yang membuat suhu dipermukaan bumi semakin panas dan semakin panas. Jika sudah seperti ini, tinggal tunggu saja waktunya bumi yang indah ini menjadi sama nasibnya seperti Planet Mars. Bumi yang berwana hijau dan biru yang indah ini hanya akan menjadi kenangan.

2. Dataran yang kita injak menjadi sangat tinggi dan di penuhi dengan gunung-gunung tinggi.

Mengapa bisa begitu? Kalian bayangkaan saja, jika air di bumi benar-benar menghilang atau habis, lautan yang kosong akan menjadi lembah yang berkilo-kilo meter dalamnya, belum lagi lempeng-lempeng tektonik akan bertabrakan dan menjulang ke atas karena karena tak ada beban air yang menahannya.
Gunung-gunung merapi yang aktifpun akan mati karena tidak ada air yang menjadi bahan utama pembuatan magma, jadi jika hal ini terjadi maka sudah di pastikan dataran rumah kita yang kita injak ini akan menjulang tinggi .

Tapi kalau air di muka bumi habis, kita bisa tidak menciptakan air lagi?

Yaa tentu saja bisa, karena secara teori hal ini bisa di akui, tetapi walaupun air hanya terbuat dari gabungan dua zat ( Ho ) tidak semudah itu kalian bisa menggabungkan zat tersebut dan membuat air, karena prosesnya akan sangat sulit dan sangat lama. Satu satunya cara untuk menggabungkan 2 elemen ini adalah dengan cara di selup api.

Tapi masalahnya untuk membuat Air sebanyak itu dan dengan jumlah yang cukup besar bisa berbahaya sekali dan bisa membuat ledakan yang besar. Hmm sampai ada teknologi yang lebih maju lagi, produksi air dalam jumlah besar masih kita simpan menjadi angan-angan.

Maka dari itu kawan-kawanku, kalian pasti sudah tahu bahwa jika di bumi tidak ada air sama saja seperti Kiamat. Dan untuk mencegah bencana ini ( Air di bumi habis ) kita harus mengemat air selagi kita masih memiliki persediaan air, jangan kotori Air di muka bumi ini karena ini adalah titipan untuk anak cucu kita dan makhluk hidup lainya dimasa depan nanti.

Mau topik menarik lain,? Yuk baca, apa yang terjadi jika bumi tiba-tiba berhenti 
Artikel ini dikiriman dari Karya Pendosa.com temukan artikel menarik lainnya di www.karyapendosa.com
Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.tulisanpanda.com. Donasi anda dapat berupa Klik iklan,share artikel, maupun via paypal kirim ke blogmaster.clone@gmail.com , Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Apa Yang Terjadi Jika Di Bumi Tidak Ada Air"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel