Review Anime Noragami Kisah Dewa Gembel
Review Anime Noragami Kisah Dewa Gembel

Review Anime Noragami Kisah Dewa Gembel

Review Anime Noragami Kisah Dewa Gembel

Sinopsis Anime Noragami Yato si dewa gembel Satu lagi Anime jepang yang menyita perhatian publik, anime berjudul Noragami yang judul aslinya (ノラガミ))

Anime karangan Adachitoka ini menceritakan tentang seorang dewa yang tak terkenal sama sekali,dan tidak mempunyai satu kuil pun didunia. Dewa itu ialah Yato-gami (Dewa Yato), sebelumnya Yato merupakan dewa perang atau dewa bencana,ia bertugas mengabulkan permintaan dan keinginan manusia yang ingin melenyapkan musuh-musuhnya, setelah beberapa abad melakukan pekerjaannya ini Yato kemudian memutuskan untuk menjadi dewa keberuntungan yang bisa membantu dan menolong manusia.

Impian terbesar Yato ialah membangun kuil megah untuk dirinya, hal ini dapat dilihat dari banyak episode dari anime ini, untuk mewujudkan itu ia berusaha dengan keras,namun usaha keras itu masih belum membuahkan hasil,hingga akhirnya dia ditinggalkan oleh senjata sucinya (Shinki)yang bernama Tomone. Shinki sendiri merupakan sebuah senjata yang hanya dapat dimiliki oleh dewa,shinki sendiri biasanya berupa roh manusia yang masih berkeinginan kuat untuk hidup kembali,kemudian dewa memberinya nama dan tempat bernaung,saat nama shinki tersebut dipanggil maka dia akan berubah menjadi sebuah senjata yang dapat digunakan.

Saat ini Yato rela melakukan pekerjaan apapun dengan bayaran sejumlah 5 Yen,yang terus ia kumpulkan untuk membangun sebuah kuil impiannya.

Tugas utama Yato yaitu membasmi Ayakhasi yang berkeliaran didunia manusia,Ayakhasi adalah sebuah roh jahat yang berasal dari perwujudan emosi manusia, yang dapat memperngaruhi manusia dan bisa menjadikan manusia tadi kehilangan sifat manusianya dan melakukankejahatan

Suatu hari Yato bertemu denganseorang gadis manusia, bernama Ikki hiyori. Hiyori dapat melihat dan menyadari keberadaan Yato karena ia sedangterjebak diantara  dunia manusia dan dunia arwah,sehingga terkadang bisa berubah menjadi roh dan kembali ketubuh manusianya, hal ini terjadi karena ia pernah mencoba menyelamatkan yato dan kemudian hiyori lah yang tertabrak oleh bus, namun secara ajaib dia tak mengalami luka sama sekali, namun hal yang lebih besar justru terjadi padanya.

Beberapa lama kemudian Yato akhirnya menemukan sebuah shinki baru yang berwujud salju,bahkan belum tersentuh dan tercemar oleh Ayakhasi manapun, Yato memberikan ia nama Yukine, karena masih remaja, yukine banyak melakukan kesalahan yang dapat berakibat buruk pada tuannya yaitu terkena kutukan. Hari demi hari sifat buruk yukine semakin buruk, yang membuat tubuh yato terjangkit kutukan,yukine harus menjalani hukuman penyucian untuk mengakui segala kesalahannya, 3 shinki lain sudah bersiap untuk menjalani prosesi penyucian, perjuangan keras yato menempa yukine akhirnyamembuathkan hasil,Yukinemengakui segala kesalahan yang telah diperbuatnya.

Episode berikutnya yato kembali bertemu dengan Nora,sebuah senjata suci yato dimasa lalu,siapakah nora ini?apa tujuannya kembali kepada yato? Untuk lebih jelasnya, silahkan ikuti serial anime Noragami ini,saya sangat merekomendasikannya.

This Is The Oldest Page
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Advertiser