Cara menggunakan HP agar aman, dan alasan kenapa tidak boleh tidur dengan HP

masterjahil.blogspot.com,Tahun demi tahun berlalu. Kini semakin banyak informasi terdengar dan terbaca tentang risiko memakai HP atau telepon selular secara sembarangan. Berdasarkan informasi itu, berikut ini dikemukakan sejumlah tip aman menggunakan HP dan alat-alat elektronik wireless atau nirkabel.

1.Matikanlah HP waktu tidur malam.
2.Taruhlah HP jauh dari kepala dan tubuh waktu tidur malam.
3.Taruhlah HP jauh dari komputer atau laptop karena radiasi elektromagentik mengganggu kerja komputer Anda.
4.Taruhlah HP sekurang-kurangnya 6 – 7 inci dari tubuh Anda dan orang lain waktu sedang digunakan, waktu berbicara, menulis SMS, dan melakukan download.
5.Jangan taruh HP di saku, dompet, di balik atau pada pinggul sepanjang hari. Pinggul memproduksi 80% sel darah merah tubuh dan terutama rentan terhadap kerusakan radiasi elektromagnetik. Jarak antara HP dan pinggul Anda yang terlalu dekat, walaupun Anda tak menggantungkannya di pinggul, dapat mempengaruhi fertilitas (kesuburan) Anda.
6.Janganlah gunakan HP, entah berbicara atau mengetik SMS, ketika sedang dicharge atau sedang tersambung dengan colokan listrik. Jika terjadi korslet listrik, bisa terjadi kebakaran. Tangan dan tubuh Anda bisa terbakar. Tempat tidur terbakar. Anak di dekatmu juga bisa terbakar. Dan, bisa jadi rumah Anda juga ikut terbakar. (Lihat www.harisghadux.multiply.com)
7.Jangan bicara dengan HP atau telepon nirkabel waktu hamil, dengan bayi atau anak kecil masih dalam gendongan, dekat anak di bawah usia 16 tahun, atau waktu sedang mengendarai (mobil, kereta api, pesawat terbang, atau kereta api bawah tanah). Radiasi terperangkap dan lebih tinggi pada zone metal yang dekat! Kebiasaan memakai HP sambil menyetir memang berbahaya sekali. Tapi, banyak orang tetap keras kepala dan tetap ngotot.
8.Kurangi exposure radiasi elektromagentik terhadap janin dalam pemeriksaan USG, kecuali jika benar-benar perlu.Janganlah gunakan HP ketika masih tersambung dengan listrik.
9.Jangan bicara dengan HP atau telepon nirkabel waktu hamil, dengan bayi atau anak kecil masih dalam gendongan Anda, dekat anak di bawah usia 16 tahun, atau waktu sedang mengendarai (mobil, kereta api, pesawat terbang, atau kereta api bawah tanah). Radiasi terperangkap dan lebih tinggi pada zone metal yang dekat!
10.Kurangi exposure (terpaparnya) radiasi elektromagentik terhadap janin dalam pemeriksaan USG, kecuali benar-benar perlu.
11.Kurangi penggunaan komputer / jauhkan diri dari komputer atau duduk di belakang layar komputer orang lain. Layar datar lebih baik. Gunakanlah koneksi Internet berkabel, bukan WiFi – terutama untuk laptop. Jauhkan laptop dari tubuh dan jauh dari permukaan logam.
12.Tetap pertahankan zone elektromagnetik yang rendah waktu tidur, di rumah, dan untuk pribadi. Pindahkan alarm clock sekurang-kurangnya 3 kaki (atau sekitar 1 m) dari kepala atau gunakanlah tenaga batere. Enam kaki (sekitar 2 m) adalah jarak yang disarankan dari alat-alat elektronik. Hindari tempat tidur air (waterbeds), selimut elektrik, dan kerangka tempat tidur dari logam. Rangka dari futon atau kayu lebih baik.
Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.tulisanpanda.com. Donasi anda dapat berupa Klik iklan,share artikel, maupun via paypal kirim ke blogmaster.clone@gmail.com , Terima kasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara menggunakan HP agar aman, dan alasan kenapa tidak boleh tidur dengan HP"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel